Recent Posts

Minggu, 14 April 2013

0 Ngoceh

Perkembangan Port Keyboard

      Keyboard atau yang biasa disebut dengan papan ketik, adalah input device komputer yang berfungsi untuk memasukkan data dengan mengetikkan huruf atau angka , maupun symbol khusus untuk shortcut keyboard. Kalau ingat keyboard kita pasti ingat yang namanya QWERTY, yang diambil dari urutan huruf pada keyboard bagian atas, karena kita tahu huruf pada keyboard tidak disusun berdasarkan alfabet. Seiring perkembangan teknologi keyboardpun mencadi bermacam-macam dan bervariasi tergantung sesuai kebutuhan dan bentuk yang sangat menarik.

Perkembangan Port keyboard:
1. Keyboard Serial
     Yaitu keyboard yang menggunakan DIN 5 male yang biasanya digunakan pada komputer AT.


2. Keyboard PS/2
     Merupakan keyboard yang paling sering kita jumpai saat ini, karena keyboard jens inin biasa digunakan pada komputer jenis ATX. Port keyboard PS/2 hampir sama dengan port pada mouse, jadi diharapkan agar berhati - hati dalam pemasangan konektor keyboard. Biasanya port keyboard ditandai dengan warna ungu, sedangkan port mouse di tandai warna hijau.


3. Keyboard Wireless
     Merupakan keyboard yang tidak menggunakan kabel, ada beberapa jenis keyboard berdasarkan koneksi yang di pakai seperti : Infrared, WIFI, maupun Bluetooth. Keyboard ini akan lebih praktis bila di pasang pada laptop maupun notebook.


4. Keyboard USB
     Merupakan keyboard dengan port usb, keyboard ini di peruntukan untuk pengguna laptop maupun notebook. karena bila keyboard laptop maupun notebook mudah di ganti menggunakan keyboard usb, selain itu konektor usb juga menjamin transfer data lebih cepat di banding port yang lain.


Dari artikel diatas kita dapat simpulkan bahwa seiring dengan perkembangan komputer maka perkembangan alat - alat pendukung juga semakin pesat, sehingga pengguna akan lebih nyaman saat menggunakannya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.


0 Ngoceh:

Terimakasih Sudah Berkunjung

Sejarah

Iki Bocah'e

Foto saya
"KUCING yg baik memang TIDAK harus BAIK dan TIDAK RAMAH terhadap TIKUS-TIKUS yg RAKUS".
Copyright © Edit oleh Supriyadi